Friday, January 04, 2008

CLOUDY DAY = GOOD DAY

Udah beberapa hari ini Jakarta (dan beberapa kota lainnya) mendung mulu. Walopun udaranya bikin pingin narik selimut & meringkuk lagi, gw sih seneng2 aja. Terus terang, gw agak anti matahari. Bukan, gw bukan vampir. Dan bukan, gw juga bukan tikus tanah. Gw cuma ngerasa, kadang panasnya matahari bisa ngancurin mood gw.


More or less, hal itu terbukti. Seiring dengan makin mendungnya langit, mood gw makin membaik. Ga ada lagi omelan untuk hal2 sepele di pagi hari. Pas nyampe kantor, gw nyalain notebook & duduk manis, kerja dengan tenang. Iya kan? Tidakkah kalian sadari hal itu, wahai orang2 yang sering jadi korban omelan gw?


Satu hal yang bisa disimpulkan, bagi gw, a cloudy day means a good day.


Cuma satu hal yang jadi keluhan gw. Gw ga gitu suka buka payung. Gw akan pake payung kalo udh terpaksa aja. Kalo ujan udh bener2 deres tanpa bisa ditolerir lagi, barulah gw akan buka payung. Alhasil, klo gerimis nanggung gitu, gw akan menerjangnya tanpa takut. Setelah itu? Pusing. Secara yah, keujanan nanggung gitu. Haha...


Rupanya si pacar mulai kuatir. Payung mah dibawa, tapi jarang dibuka. “Ntar sakit loh!” katanya suatu waktu. Gw cuma ketawa. Gw ini jarang sakit. Bukannya takabur, tapi emang bener gw ga gampang sakit.


Ga mempan, si pacar pun ganti haluan. “Ntar rambutnya basah loh. Jelek kan?”


Hum... For the first time, I started to consider it. Gw emang bukan cewe dengan rambut seindah iklan shampo. Hairdo gw juga ga keren2 amat. Bad hair day malah udah jadi bagian dari keseharian gw. Dan dalam rangka not to make it worse, mao ga mao gw setuju juga ama wanti2 si pacar.


Jadinya gw mulai rajin melindungi kepala. Ga mesti dengan payung. Sweater, jaket ato apapun yang di tangan gw. Suatu waktu ujan gerimis pas gw keluar kantor. Refleks, gw ngelindungin kepala dengan barang yang ada di tangan gw...which is my notebook’s softcase, but with my notebook in it! Untung gw cepet insap. Mending gw yang keujanan daripada notebook tercinta gw ini ^^;;


1 comment:

Anonymous said...

sama. aku juga jarang banget sakit. paling pusing2, pilek, demam, batuk, meriang, pegel2, panas, tipes.....

sek2....

*duh, kekirim*