Friday, August 24, 2007

Angkot

The good thing about naek angkot pagi di hari kerja is..orang2nya wangi2. Mulai dari wangi shampo sampe parfum mahal juga ada. Jadinya bisa duduk tenang tanpa harus was-was, "Orang sebelah gw penderita BB bukan ya?"
Yang kurang bikin semangat tuh naek angkot sore2, pas bubaran kantor. Whuih, bau tujuh rupa. Segala jenis bau juga ada. Heran deh. Emangnya mereka ga rapi2 dulu klo mo pulang? Jangan mentang2 mo menuju ke rumah, lalu ga mao repot2 dandan. Kasihanilah orang di samping kalian, yang sama2 berbagi angkot dalam suka & duka.

Hal menyenangkan laennya adalah, lo bisa tidur kalo ngantuk (ya iyalah, masa' tidur kalo laper?). Ga perlu pusingin jalanan yang macet deh. Let the angkot driver takes care of it. Cuma, jangan terlalu niat klo pas tidur ya. Skali lagi, kasihanilah orang di samping kalian. Gw pernah se-angkot ma orang yang tidur sampe nyender2 ke sampingnya (yang ini masih cukup normal lah, walopun annoying juga), dan yang bikin gw nightmare, sampe NGILER!! Aih, menjijikkan! Untungnya gw ga deket2 ama mereka2 itu. Gw juga punya selera!

Sekarang2 ini supir angkot juga ga kalah gaya. Beberapa di antara mereka ada yang bawa HP. Mereka nyetir sambil SMS-an & telpon2an. Malah gw pnah naek angkot yang supirnya bisnis jual tanah via HP. Gaya lah.

Soal musik, angkot juga menyediakan. Cuma sayangnya pilihan lagunya yang suka tabrakan ma selera gw (ato mungkin orang2 tertentu dgn selera kayak gw). Top 40, okelah. Tapi klo dangdut ato lagu daerah? Whaaaa...
Tapi gw pnah naek angkot yang nyetel lagu jazz. Light jazz sih, tapi tetep aja namanya jazz. Wow, tampak berkelas. Tinggal di-AC-in, gw udah berasa kayak naek mobil pribadi.

Tapi yang jarang gw temuin tuh angkot yang supirnya kenal gw. Hehe.. Ada tetangga gw yang jadi supir angkot, dan beberapa kali gw naek free of charge alias ga dipungut bayaran alias gratis. Apa lagi sih yang bisa bikin pengguna angkot kayak gw ini bahagia selaen ga bayar ongkos? Tapi ya itu tadi, jarang banget keajaiban kayak gitu kejadian. Yah, ga semua yang lo arepin terkabul sih..*sok bijak*

2 comments:

Gum said...

halah, ujung2nya bahas barang gratisan.

modal atuh, neng.

:p

idiluam said...

segeralah kenalan dengan banyak supir angkot, niscaya anda tidak akan gali lobang tutup lobang

*cling, ngilang*